Sebelum Membeli, Perhatikan Lisensi Produk Kecantikan!

Taukah kalian bahwa baik pria maupun wanita pastinya menggunakan produk kecantikan untuk merawat tubuh mereka. Lebih dari 1,5 Miliar USD telah dikeluarkan oleh pasar kosmetik Indonesia, yang artinya warga Indonesia tidak asing dengan produk kosmetik. Dengan catatan seperti ini, sudah pasti terdapat lisensi produk kosmetik untuk mencapai standart yang sesuai dengan kesehatan dan keamanan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya sbobet saja yang bisa mendapatkan lisensi resmi sebagai penjual game betting. Kalian jangan sampai tidak memperdulikan standar ini loh, karena dengan mengetahui lisensi resmi produk artinya kamu tau akan standar keamanan serta kesehatan apalagi yang berhubungan langsung dengan tubuhmu.

Kenapa Harus Paham Lisensi BPOM Pada Produk Kosmetik

Dengan mengetahui standart lisensi produk juga kamu bisa melakukan penuntutan kepada produk yang tidak sesuai dengan standart. Berbeda dengan negara luar, lisensi produk ini disesuaikan dengan masing-masing negara. Seperti di Indonesia memiliki mayoritas masyarakat muslim, sehingga didalam lisensi produk terdapat syarat segala produk yang memasuki pasar Indonesia memiliki logo Halal.

Kembali membahas produk kecantikan atau kosmetik, hal ini tentu saja sangat penting karena tidak ada satupun manusia di dunia ini tidak menggunakan produk kosmetik. Minimal sabun cuci muka adalah salah satu produk kecantikan yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Maka dari itu perhatikan dengan baik bagaimana fungsi lisensi produk yang dapat menyelamatkan kulit bahkan tubuhmu.

Cara Mengecek Produk Kecantikan Di BPOM

Beberapa dokter khusus kulit sudah menjelaskan juga bahwa kosmetik yang aman bagi kulit bisa diperhatikan dari komposisi pembuatannya. Mengingat kulit wajah adalah bagian sensitif maka kamu perlu memperhatikan dengan jeli seperti apa isi kandungan dari produk kecantikan mu. Tidak jarang loh ada beberapa orang yang mengalami kejadian tidak mengenakan. Seperti perubahan kondisi kulit akibat salah memakai kosmetik.

Yang tadinya kulit wajah mereka bersih dan hanya ingin merawat saja. Namun karena salah pemakaian wajah seseorang jadi berjerawat bahkan meradang. Tidak sedikit efeknya menjadi seperti luka bakar, semua kembali kepada kondisi kulit wajah setiap orang. Berikut ini adalah bahan berbahaya atau komposisi produk kecantikan yang harus dihindari sebelum anda membeli serta menggunakannya:

  • Merkuri, Timbal, Arsen, Kadmium atau Logam berat lainnya
  • Paraben
  • Cemaran Kimiawi seperti 1,4 Dioxane

Kandungan dan proses produksi dari setiap barang yang memasuki pasar Indonesia perlu diawasi oleh BPOM. Kamu perlu memahami dan memastikan seluruh kandungan kosmetik yang anda gunakan tidak memiliki bahan seperti diatas. Karena dengan menggunakan produk yang sudah terdaftar resmi dan aman kamu bisa aman terhindar dari berbagai penyakit kulit atau bahkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *