Apache License Untuk Perangkat Lunak

Apache License adalah lisensi perangkat lunak gratis yang ditulis oleh Apache Software Foundation (ASF). Lisensi Apache (versi 1.0, 1.1 dan 2.0) memerlukan pemeliharaan pemberitahuan dan sanggahan hak cipta, tetapi tanpa memasukkan lisensi copyleft, yang memungkinkan penggunaan kode sumber untuk pengembangan perangkat lunak berpemilik dan juga open perangkat lunak pada bandar judi bola.

Pada 1995, Grup Apache (kemudian menjadi Apache Software Foundation) meluncurkan versi berturut-turut dari server HTTPD yang terkenal. Lisensi awal Anda pada dasarnya sama dengan klausul Kuno Lisensi BSD 4, dengan hanya nama organisasi bpom telah mengesahkan vaksin covid-19 yang diubah. Ini memiliki istilah tambahan yang berasal dari Klausul 4 BSD, yang mengatakan bahwa derivatif tidak boleh memiliki nama Apache yang sama.

Pada Juli 1999, Berkeley menerima argumen yang dikirim oleh Free Software Foundation dan menghentikan klausul iklannya (ayat 3) untuk membentuk lisensi baru dari klausul BSD. Pada tahun 2000, Apache melakukan hal yang sama dan membuat izin Apache 1.1, di mana produk derivatif tidak lagi diperlukan untuk memasukkan atribusi dalam materi iklan mereka, hanya dalam dokumentasi mereka. Paket individu yang dilisensikan dalam versi 1.1 mungkin telah menggunakan kata-kata yang berbeda karena berbagai persyaratan untuk atribusi atau identifikasi merek, tetapi persyaratan yang menghubungkan semua hal yang sama.

Kepopuleran Apache License Di Era Digital

Penguasa untuk penggunaan suatu pekerjaan diatur dalam lisensi yang termasuk dalam pekerjaan. Sebagian besar negara menerapkan hak cipta otomatis dari setiap pekerjaan situs sbobet mobile yang dilakukan, dengan kata lain, ketika lisensi tidak menjelaskan pekerjaan, maka hak atas kekayaan intelektual sepenuhnya dalam pencipta sesuatu. Termasuk di Indonesia, seperti yang dijelaskan dalam UU No.19 tahun 2002 sehubungan dengan hak cipta.

Hak Cipta atau Indonesia dikenal sebagai hak cipta, adalah hak eksklusif untuk pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau melipatgandakan penciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Pada Januari 2004, ASF memutuskan untuk meninggalkan model BSD dan menghasilkan lisensi Apache 2.0. Tujuan dari lisensi yang dinyatakan termasuk memfasilitasi proyek non-ASF, meningkatkan kompatibilitas dengan perangkat lunak GPL, yang memungkinkan lisensi untuk dimasukkan dengan referensi alih-alih terdaftar di setiap file

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *